Lakey - Surf

Indonesia sebagai salah satu Negara perairan terbesar di dunia memiliki beberapa pantai indah yang tidak hanya indah sebagai tempat wisata tapi juga menjadi syurga bagi para peselancar, salah satunya adalah Pantai Lakey.


Pantai Lakey, terletak di Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat(NTB) adalah salah satu pantai indah yang dimiliki bangsa ini dan mungkin belum banyak diketahui bahkan oleh masyarakat kita sendiri, sungguh Irronis
Di Pantai ini sering di adakan event selancar tingkat dunia gan, dan banyak peselancar luar negeri ikut berlaga disini. Dari Amerika, Australia, Brazil, Prancis, Afrika, Italy, Rusia, Inggris, serta negara Eropa lainnya dan bahkan ada yang dari Arab Saudi.contoh poster event surfing internasional

















Lakey mempunyai sebuah ciri khas yang unik, yaitu bangunan dua lantai di tengah laut yang dibangun dengan materi utama dari kayu asli Dompu berfungsi bagi para juri event untuk memantau peselancar saat beraksi.
















Pantai Lakey dikenal dengan kehebatan dan konsistensi ombaknya sehingga menjadi lokasi berselancar terbaik di dunia
Apabila di Pulau Nias atau Hawaii ombaknya hanya bergerak satu arah, maka ombak Lakey bisa bergerak dari dua arah gan, kiri dan kanan. Makanya peselancar Dunia banyak yang kesana, karena konon katanya ombak kidal itu lebih sulit di taklukan.
Pantai Lakey bahkan dikenal karena memiliki jenis ombak terlengkap dibandingkan dengan pantai lain yang ada di dunia ini.
ini dia jenis-jenis ombak di pantal Lakey :


Nangas adalah jenis ombak yang bentuknya mendatar.
LakeyPeak adalah ombak yang awalnya memuncak kemudian mendatar.
Periscope adalah jenis ombak yang menyerupai teropong sehingga saat meliuk diatasnya peselancar seolah ada di dalam teropong.
beberapa photo keindahan pantai Lakey













Get Adobe Flash player
 
Flexi - Visit Lombok Sumbawa © | Designed and Development by Juliarta Suwasta, Powered By Telkom Flexi